10 Hal Anda Harus Pindah Kerja

Posted by Unknown Kamis, 22 Maret 2012 0 komentar

10 Hal Anda Harus Pindah Kerja. Rata-rata jam kerja karyawan adalah 8 hingga 9 jam. Artinya, setiap hari Anda menghabiskan sepertiga hidup Anda di tempat kerja. Sia-sia sekali rasanya jika waktu sebanyak itu Anda habiskan dengan mengeluh akan berbagai hal yang membuat Anda tidak bahagia dan tidak nyaman dalam hidup Anda. Mungkin sudah saatnya Anda mengundurkan diri dan pindah kerja ke perusahaan lain, atau jadi pengusaha?

Bosan Kerja

Jika Anda mengalami 10 hal berikut ini, tandanya Anda memang harus pindah kerja dan segera mengucap selamat tinggal pada rekan kerja. Berikut 10 hal Anda harus segera pindah kerja.

1. Anda selalu berucap membenci hari Senin (I don't like Monday)
Merasa kesal dan sedih saat weekend berakhir dan hari Senin kembali datang itu adalah hal yang wajar. Tapi jika Anda membayangkan masuk kantor, bekerja, bertemu boss, bertemu rekan kerja, dan semua yang akan terjadi di hari Senin, lalu Anda merasa muak, kesal, bosan, bahkan merasa stress, artinya Anda memang tak ingin berada di sana. Mungkin Anda bertahan hanya demi punya pekerjaan agar mendapat penghasilan untuk mencukupi hidup Anda? Tapi untuk apa Anda harus menyiksa diri dan menghabiskan sepertiga hidup Anda di tempat yang Anda benci, sementara banyak orang lain yang menikmati pekerjaan mereka walaupun dalam waktu yang cukup lama berada di tempat kerja?

2. Anda bekerja tidak dengan hati (I don't Care)
Pekerjaan yang ideal adalah saat kita mengerjakan pekerjaan yang kita cintai dan tentunya kita merasa enjoy saat bekerja. Memang tidak semua orang seberuntung itu, tapi jika Anda mencintai pekerjaan Anda, melakukan aktivitas sehari-hari di kantor pun tak akan terasa berat bahkan ingin berlama-lama di tempat kerja atau istilah lainnya Work Alcoholic. Bahkan jika pekerjaan Anda berat, Anda masih bisa bersenang-senang di kantor. Namun jika Anda mulai merasa terpaksa, atau bahkan benci mengerjakan tugas di kantor, sampai Anda mencari-cari alasan untuk tidak masuk kantor, untuk apa dilanjutkan? Segera pindah kerja agar Anda bisa berucap I care anything.

3. Hubungan dengan boss tidak baik (I don't like bad BOSS)
Boss galak itu biasa dan wajar. Yang harus diwaspadai adalah jika hubungan Anda dengan boss lebih buruk dibanding hubungan boss Anda dengan rekan-rekan kerja Anda lainnya. Ini merupakan pertanda buruk jika Anda sampai harus menyelesaikan masalah Anda dengan boss lewat atasan boss Anda, atau lewat departemen SDM (HRD). Sungguh ironis jika masalah ini terjadi, segeralah bereskan meja kerja Anda untuk pindah kerja mencari tempat kerja yang syukur-syukur Boss bisa lebih menghargai anak buahnya.

4. Kemampuan Anda tak dianggap (They don't care to me)
Anda lulusan S1 bahkan mungkin lulusan S2 internasional, namun di kantor Anda hanya diberi tugas mengerjakan hal-hal remeh yang harusnya bisa dikerjakan oleh orang yang lebih rendah posisinya daripada Anda atau oleh pekerja biasa. Berkali-kali Anda meminta naik jabatan ataupun memohon agar diberi tanggung jawab lebih, namun permohonan itu tak pernah digubris oleh Boss Anda. Jangan sia-siakan bakat dan potensi Anda untuk perusahaan yang tak menghargai, segeralah angkat kaki dan pindah kerja, siapa tahu di tempat lain ada perusahaan yang lebih menghargai karyawannya.

5. Masa depan perusahaan Anda tak jelas (Perusahaan Odong-Odong)
Perusahaan Anda terlilit utang, beberapa departemen ditutup, sejumlah besar karyawan diberhentikan, gaji tak dibayarkan, selama ditagih gaji selalu beralasan, dan tak pernah pimpinan perusahaan meminta maaf akan hal ini. Jika perusahaan diibaratkan sebuah perahu, segeralah Anda menyelamatkan diri sebelum ikut tenggelam. Jadi, Anda harus pindah kerja jika memang perusahaan Anda sudah tidak produktif lagi, buat apa kita capek-capek bekerja untuk perusahaan yang tidak pernah memberikan imbalan yang sesuai kepada kita?

6. Prinsip Anda dan perusahaan tak sejalan (Company not care with safety & environment)
Anda adalah orang yang sangat mencintai lingkungan, perduli dengan keselamatan, namun Anda bekerja di perusahaan yang dikenal suka mencemari lingkungan (polusi debu, banjir, kebisingan, dan lain-lain), jika ada kecelakaan tidak pernah dilaporkan dan selalu ditutup-tutupi. Awalnya mungkin Anda masih bisa berkompromi, tapi jika hal ini tetap mengganggu Anda dan bahkan membuat Anda stress, carilah perusahaan lain yang sejalan dengan prinsip Anda, dan carilah perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dan keselamatan. Jika suatu perusahaan tidak perduli akan hal ini, suatu saat Anda akan terkena dampak negatif dari apa yang telah dilakukan Boss dan perusahaan Anda.

7. Gaji Anda tak memadai (Salary Never Make Me Happy)
Biasanya fresh graduate alias yang baru lulus kuliah dan memiliki nol pengalaman masih mau menerima pekerjaan dengan gaji di bawah standar. Tapi itu pun seharusnya disertai catatan bahwa dalam setahun atau dua tahun akan ada kenaikan gaji. Jika usia Anda sudah lebih dari 27 tahun dan Anda masih digaji di bawah standar, padahal pekerjaan yang sama di perusahaan lain gajinya berkali lipat, saatnya Anda cari kesempatan lain. Tentu saja ini berlaku jika permintaan Anda untuk naik gaji tak pernah digubris. Segeralah pindah kerja, Anda sudah mempunyai pengalaman yang cukup dari tempat kerja sebelumnya bukan?

8. Anda tidak suka rekan-rekan kerja Anda (I don't like my partner)
Pekerjaan yang berat akan terasa ringan dan menyenangkan jika dikerjakan bersama orang-orang yang bisa bekerjasama dengan Anda. Bahkan rekan-rekan kerja bisa jadi alasan kita untuk bersemangat berangkat kerja di hari Senin. Tapi jika Anda tak punya teman dekat di kantor, atau sama sekali tak bergaul dengan mereka karena merasa tak cocok, makan siang selalu sendiri, rekan-rekan kerja memperlakukan Anda dengan tidak baik, dan Anda sering terlibat pertengkaran dengan rekan kerja, rekan kerja Anda selalu menonjolkan dirinya dihadapan Boss, rekan kerja Anda merasa lebih pintar daripada Anda, rekan kerja Anda mencoba menguji kemampuan Anda dihadapan Boss, saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal pada mereka, pindah tempat kerja dengan mempunyai rekan kerja yang baik dalam memperlakukan Anda itu jauh lebih menyenangkan.

9. Anda makan gaji buta
Yang Anda lakukan di kantor sebagian besar adalah browsing di internet yang tak berhubungan dengan pekerjaan, lalu nongkrong, lalu ngobrol-ngobrol dengan rekan kerja, dan tak mengerjakan apapun. Enak memang, karena Anda tetap digaji meskipun Anda tak berkontribusi. Tapi ini artinya Anda "tak dianggap" oleh perusahaan. Anda produktif atau tidak, perusahaan tak peduli. Bahkan mungkin Anda tak masuk kantor pun tak ada pengaruhnya bagi keseluruhan alur kerja perusahaan. Waspadalah, bisa-bisa Anda didepak dari perusahaan karena larut dalam perilaku "makan gaji buta" ini.

10. Anda masih mencari-cari lowongan pekerjaan di tempat lain
Tak ada salahnya mencari tahu peluang dan kesempatan apa yang ada di luar sana. Namun jika sebagian besar waktu Anda dihabiskan dengan mencari lowongan kerja di internet, atau setiap bertemu teman Anda selalu berkata, "Ada lowongan nggak, di kantormu?", artinya Anda memang benar-benar ingin keluar pindah kerja dari perusahaan Anda.

Ikutilah kata hati Anda, JANGAN SIA-SIAKAN hidup Anda dengan bekerja di tempat kerja yang tidak membuat Anda merasa nyaman dan perduli dengan Anda, mulailah dari sekarang untuk memikirkan hal ini. Apakah Anda merasa memiliki 10 Hal Anda Harus Pindah Kerja?

10 Hal Anda Harus Pindah Kerja

Judul: 10 Hal Anda Harus Pindah Kerja
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog: 5
Semoga artikel 10 Hal Anda Harus Pindah Kerja dapat bermanfaat bagi Anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://smart-best-info.blogspot.com/2012/03/10-hal-anda-harus-pindah-kerja.html. Terima kasih sudah singgah untuk membaca artikel ini, semoga Anda sehat selalu.